GoPay menjadi Mitra Resmi Pembayaran Kartu Prakerja

Senin , 24 Mei 2021 15:10 WIB
GoPay menjadi Mitra Resmi Pembayaran Kartu Prakerja

Sabtu, 11 April 2020 – GoPay resmi menjadi mitra pembayaran Program Kartu Prakerja setelah penandatanganan nota kesepahaman antara Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja dengan PT. Dompet Anak Bangsa. Dengan kolaborasi ini, peserta program Kartu Prakerja dapat menggunakan akun GoPay miliknya untuk menerima bantuan insentif non-tunai dari Program Kartu Prakerja. GoPay menjadi mitra pembayaran resmi Kartu Prakerja ke-4 setelah Bank BNI, LinkAja, dan OVO.

Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja, Denni Puspa Purbasari menjelaskan, “Program Kartu Prakerja akan memberikan bantuan insentif pasca pelatihan sebesar Rp600.000 per bulan selama 4 bulan dan insentif survei evaluasi sebesar Rp50.000 per survei untuk 3 kali survei kepada setiap peserta Kartu Prakerja. Kemitraan dengan GoPay adalah bagian dari upaya Manajemen Pelaksana untuk memberikan lebih banyak pilihan bagi peserta Kartu Prakerja selain meningkatkan inklusi keuangan.”  ***

Tentang Kartu Prakerja

Program Kartu Prakerja adalah program pengembangan kompetensi dan peningkatan produktivitas melalui bantuan biaya pelatihan yang diberikan kepada semua WNI yang berusia 18 tahun ke atas dan tidak sedang sekolah/kuliah dan mereka yang terkena dampak langsung dari COVID-19. Jenis pelatihan yang dapat diambil dalam program Kartu Prakerja di masa wabah COVID-19 adalah yang berbasis daring. Platform digital yang bekerja sama dengan Program Kartu Prakerja sampai saat ini antara lain: Tokopedia, Bukalapak, Skill Academy by Ruangguru, MauBelajarApa, HarukaEdu, PijarMahir, Sekolah.mu dan Sisnaker. Mitra pembayaran resmi untuk penyaluran insentif sampai saat ini adalah BNI, LinkAja, Ovo dan GoPay. Menko Bidang Perekonomian sebagai Ketua Komite Cipta Kerja adalah penanggung jawab program Kartu Prakerja dan Manajemen Pelaksana adalah pelaksana operasional program.

Halo, sobat Prakerja.

Pilih menu berikut

Halo, sobat Prakerja.

Pilih menu berikut

Icon telpTelepon Kami (Gratis)Icon livechatLive ChatIcon sendForm Pengaduan