Kiat Bikin Video Produk yang Laris Menggunakan HP

Senin , 24 Mei 2021 16:11 WIB
Kiat Bikin Video Produk yang Laris Menggunakan HP

Siapa bilang bikin video produk tak bisa menggunakan handphone (HP)? Perkembangan teknologi terkini membuat kehidupan semakin mudah. 

Dalam keseharian, berbagai persoalan bisa dirampungkan hanya lewat smartphone yang ada di genggaman tangan. Bahkan, para pebisnis pemula bisa membuat beragam content video yang menarik hanya dengan HP.

“Kita bisa menggunakan berbagai aplikasi gratis, seperti Kinemaster untuk mengedit video,” kata Adel Anggraini, seorang kreator video, dalam pelatihan gratis “Ngabuburit” yang digelar Kartu Prakerja bersama Sekolahmu, Jumat, 23 April 2021. 

Pembuatan video produk merupakan salah satu kunci dalam pemasaran. Video produk yang menarik bakal mendongkrak penjualan. 

Perlu diketahui, dalam membuat video produk, Sobat Prakerja perlu mengetahui teknik, aspek, dan kaidah videografi.

“Kita perlu melakukan riset tentang pelanggan untuk mengetahui minat mereka, termasuk kategori usia, profesinya apa, mengapa suka dengan produk kita, dan produk apa saja yang mereka sukai. Nanti hasil riset itu dijadikan dasar untuk membuat bahan promosi, seperti video,” ujar Adel.

Untuk itu, Sobat Prakerja bisa mulai mengenali video produk yang laris saat ini. Tak jarang, masyarakat lebih menyukai content ‘receh’ ketimbang yang terlalu serius.

Tak kalah penting, ia melanjutkan, Sobat Prakerja harus memahami cara memaksimalkan fitur kamera HP yang dimiliki.

Sebelum membuat content video, Adel menyarankan Sobat Prakerja untuk menentukan konsep video. Selain itu, kanal atau saluran distribusi video perlu ditetapkan, misalnya media sosial.

Tak hanya itu, Sobat Prakerja perlu menyesuaikan content video dengan media sosial yang akan dipilih, seperti Facebook , Instagram, atau TikTok.

“Penggunaan Ads di sosmed cukup efektif, bisa menjangkau pelanggan yang lebih luas juga,” ujarnya.

Halo, sobat Prakerja.

Pilih menu berikut

Halo, sobat Prakerja.

Pilih menu berikut

Icon telpTelepon Kami (Gratis)Icon livechatLive ChatIcon sendForm Pengaduan