Kolaborasi Prakerja, Pijar Mahir dan Coworking Space Permudah Peserta Belajar dan Bangun Jejaring

Selasa , 30 Mei 2023 16:55 WIB
Kolaborasi Prakerja, Pijar Mahir dan Coworking Space Permudah Peserta Belajar dan Bangun Jejaring

Bandung, 30 Mei 2023 – Demi kenyamanan belajar para peserta, Program Kartu Prakerja bekerjasama dengan Pijar Mahir, platform digital untuk pendidikan dan Indigo Space meresmikan Indigo Space di Bandung Digital Valley sebagai lokasi belajar untuk ikut pelatihan Prakerja secara online & offline. Para peserta dapat memanfaatkan fasilitas ruang belajar dan internet yang tersedia untuk kepentingan pembelajaran dan pelatihan Prakerja. Pijar Mahir juga menyediakan 10 unit laptop sebagai fasilitas peserta untuk mengikuti pembelajaran dan pelatihan Prakerja di lokasi.

Dalam kerjasama ini, para peserta Prakerja dapat menggunakan akses internet dengan harga khusus. Selain itu mereka juga bisa menggunakan lokasi Indigo Space tersebut sebagai lokasi pertemuan dan diskusi offline untuk belajar bersama dan berkolaborasi. Sambil berdiskusi, peserta dapat menikmati fasilitas akses internet 10mbps, ruang duduk bersama, dan kafe kopi.

“Semoga dengan program kolaborasi ini, jumlah peserta yang bisa mengakses pelatihan semakin meningkat. Belajar jadi nyaman dan mudah di Indigo Space karena fasilitas yang ada mendukung proses pembelajaran peserta,” kata Djufri Ardian selaku CEO Pijar Indonesia di lokasi Menara Bandung Digital Valley (BDV) Lantai 5, Jl. Gegerkalong Hilir No.47, Bandung.

Menurut William Sudhana, Head of Communications Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja, kerjasama dengan Pijar Mahir dan Indigo Space ini mengawali kerjasama serupa dengan banyak coworking space lain di seluruh Indonesia untuk menyediakan fasilitas belajar yang layak, nyaman dan mudah bagi peserta program, baik belajar secara online maupun offline.

Selain Indigo Space di Bandung, Prakerja juga membangun kerjasama dengan berbagai penyelenggara coworking space di berbagai kota untuk menawarkan fasilitas yang serupa, yaitu:

  1. Kota Medan (Clapham – Centre Point Medan)
  2. Kota Makassar (Confie – Jl Penjernihan)
  3. Jabodetabek (Kode Kreatif – Depok Town Square, Estubizi – Gedung Setiabudi 2 & Amazana Serpong Residence)
  4. Kota Bandung (Indigo Space – Menara BDV Telkom Gegerkalong, Co&Co -Jl Dipatiukur)
  5. Kota Solo (Hetero Space – Jl Jend. Urip Sumoharjo
  6. Kabupaten Banyumas (Hetero Space – Jl Gatot Subroto)
  7. Kota Semarang (Hetero Space – Jl Setiabudi)
  8. Kabupaten Badung (vOffice – Jimbaran Hub)

William mengatakan, para peserta dapat mengakses ruang-ruang belajar tersebut dengan harga terjangkau. “Belajar sebaiknya perlu ruang dan waktu khusus jika ingin hasilnya optimal. Apalagi jika bisa belajar bersama, bertemu dengan teman-teman dan instruktur secara langsung. Walaupun beda usia, tapi ketika saling kenal dan saling bantu, tentu belajar akan lebih maksimal jika bersama-sama. Terlebih lagi, dengan adanya interaksi memungkinkan untuk terbentuknya jejaring yang dapat membuka berbagai macam peluang karir maupun usaha kedepannya,” kata William.

Dalam acara peluncuran kerjasama Prakerja, Pijar Mahir dan Indigo Space tersebut, turut diselenggarakan diskusi inspiratif bertajuk “Lifelong Learning Mastery: Unleashing Self-Growth in Digital Era” dengan pembicara Astrid Noviasari Suprapto selaku Product Manager Pijar Camp by Telkom Indonesia dan William Sudhana. Turut hadir beberapa alumni Program Kartu Prakerja dan peserta dari kalangan mahasiswa.

Prakerja adalah program pengembangan kompetensi kerja untuk meningkatkan produktivitas & daya saing angkatan kerja melalui bantuan biaya pelatihan dari pemerintah. Pijar Mahir adalah platform pembelajaran digital bersertifikat yang dikembangkan oleh Telkom Indonesia dan merupakan mitra resmi untuk Prakerja. Saat ini ada ratusan pelatihan dalam berbagai bidang untuk peserta Prakerja yang disediakan oleh Pijar Mahir.

Halo, sobat Prakerja.

Pilih menu berikut

Halo, sobat Prakerja.

Pilih menu berikut

Icon telpTelepon Kami (Gratis)Icon livechatLive ChatIcon sendForm Pengaduan