Prakerja dan Mastercard: Kesempatan Kolaborasi Keamanan Siber untuk Indonesia #JadiBisa

Artikel Acara


Prakerja dan Mastercard: Kesempatan Kolaborasi Keamanan Siber untuk Indonesia #JadiBisa

Acara Kartu Prakerja 10 Juni 2024 2 Menit Baca
Prakerja dan Mastercard: Kesempatan Kolaborasi Keamanan Siber untuk Indonesia #JadiBisa

Mastercard Indonesia berkunjung ke kantor Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja (MPPKP) untuk membahas kesempatan kolaborasi bersama. Pertemuan antara Mastercard dan Tim Prakerja ini dihadiri oleh Direktur Kebijakan Publik Mastercard, Wilson Siahaan; Direktur Pengembangan Bisnis Solusi Komersial SEA Mastercard, Marlene Dewanta; Manajer Dampak Sosial Pusat Pertumbuhan Inklusif Mastercard, Nur Hasan ; Direktur Kemitraan, Komunikasi, dan Pengembangan Ekosistem MPPKP, Dwina M. Putri; Direktur Operasi, Hengki M. Sihombing; Direktur Teknologi, Samsu Sempena; dan Head Evaluasi, Riset, Diseminasi, dan Advokasi, Romora Edward Sitorus. Pertemuan ini menandai langkah awal penjajakan kolaborasi dalam menghadirkan pendidikan keamanan siber ke dalam ekosistem Prakerja.

“Kalau berbicara demand, Mastercard terlibat di Asosiasi Cyber security di Indonesia juga, bersama SSN. Demand-nya tinggi sekali untuk talent di bidang cyber security, karena beberapa atau banyak konsultan di bidang cyber security itu harus menunggu beberapa bulan bahkan setahun untuk mendapatkan talent yang cocok,” ujar Wilson Siahaan. Ini menggarisbawahi kebutuhan mendesak akan profesional keamanan siber di pasar saat ini. Dengan peran Mastercard dalam asosiasi keamanan siber, mereka akan membawa wawasan berharga tentang apa yang dibutuhkan oleh industri dan masyarakat luas.

Mastercard Indonesia berkunjung ke kantor Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja (MPPKP) untuk membahas kesempatan kolaborasi bersama.

Dengan berkunjung ke Prakerja ini, kesempatan untuk mengisi kesenjangan antara permintaan dan pasokan talenta dalam bidang keamanan siber semakin terbuka. “Kita punya course tentang cyber security yang harapannya dapat diakses lebih banyak oleh orang Indonesia,” terang Wilson Siahaan. Dengan kolaborasi yang luas, kita dapat memberikan peluang bagi individu untuk mengembangkan keterampilan dan karier di bidang keamanan siber.

Kunjungan Mastercard ke kantor Prakerja menjadi awal langkah nyata menuju visi Indonesia yang lebih maju dan mampu bersaing secara global. Bersama-sama, kolaborasi pemerintah dan swasta bisa membuat Indonesia #JadiBisa dalam menghadapi tantangan masa depan yang semakin kompleks.

Banner image laporan 2023

Halo, sobat Prakerja.

Pilih menu berikut

Halo, sobat Prakerja.

Pilih menu berikut

Icon telpTelepon Kami (Gratis)Icon telpWhatsappIcon livechatLive ChatIcon sendForm Pengaduan