Siap-siap Indonesia Skills Week Dibuka Minggu ini!

Artikel Info


Siap-siap Indonesia Skills Week Dibuka Minggu ini!

Info Kartu Prakerja 29 April 2024 3 Menit Baca
Siap-siap Indonesia Skills Week Dibuka Minggu ini!

Indonesia Skills Week (ISW) akan kembali hadir dengan rangkaian webinar dan beragam pelatihan. Edisi Mei akan dibuka minggu ini dan menawarkan peluang bagi masyarakat untuk meningkatkan keterampilan dan mempersiapkan diri menghadapi dunia kerja yang kompetitif. Program dari Prakerja ini bisa diikuti oleh masyarakat luas, mulai baik mereka yang sudah menerima beasiswa pelatihan Prakerja maupun belum. Jadi program ini bisa diikuti juga oleh TNI, Polri, ASN, bahkan mahasiswa. Mereka yang pernah mengikuti program ISW di bulan sebelumnya juga dapat mengikuti program ini kembali.

Bagi kamu yang baru pernah mendengar ISW atau Indonesia Skills Week, program ini adalah platform yang memberikan berbagai macam pelatihan online yang gratis, murah, dan mudah diakses. ISW diadakan selama satu minggu, dan di edisi kali ini ISW akan menawarkan berbagai macam pelatihan yang lebih beragam dibandingkan sebelumnya.

Pelatihan-pelatihan ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan industri dan pasar kerja terkini, sehingga peserta dapat meningkatkan daya saing dan memperoleh peluang kerja yang lebih baik.

Mengapa Menambah Skill Penting?

Di era yang serba cepat dan penuh dengan perubahan ini, meningkatkan skill menjadi semakin penting bagi setiap orang. Menurut Coursera, pengembangan keterampilan sangat penting untuk melatih diri Anda sendiri demi karier dan pengembangan pribadi.

Nah, setidaknya terdapat 6 alasan mengapa menambah skill sangat penting :

  1. Meningkatkan Peluang Karir: Dengan memiliki skill yang lebih banyak dan mumpuni, Anda akan lebih berdaya saing di pasar kerja.
  2. Meningkatkan Penghasilan: Skill yang lebih tinggi umumnya dibayar lebih mahal.
  3. Meningkatkan Rasa Percaya Diri: Menguasai skill baru dapat meningkatkan rasa percaya diri Anda.
  4. Meningkatkan Kualitas Hidup: Dengan memiliki skill yang lebih banyak, Anda dapat menyelesaikan pekerjaan dengan lebih mudah dan efisien.
  5. Memenuhi Kebutuhan Industri: Dunia kerja terus berkembang dan membutuhkan tenaga kerja yang memiliki skill yang relevan.
  6.  Meningkatkan Kebahagiaan: Mempelajari skill baru dapat menjadi hobi yang menyenangkan.

Siapa yang bisa mengikuti ISW?

ISW terbuka untuk semua kalangan masyarakat, baik yang sudah bekerja, sedang mencari kerja, maupun ingin menambah keterampilan baru. Peserta hanya harus memiliki akun Prakerja untuk mengikuti program ini.

Bagaimana cara mengikuti ISW?

  1. Pendaftaran ISW dapat dimulai dengan tahap pembuatan akun Prakerja di situs prakerja.go.id kapan saja
  2. Selanjutnya peserta dapat memilih dan membeli pelatihan melalui situs web resmi: skillsweek.prakerja.go.id
  3. Pemilihan pelatihan sudah dapat dilakukan dari tanggal 30 April 2024 sampai dengan hari terakhir ISW yaitu di tanggal 7 Mei 2024

Apa saja yang ditawarkan di ISW?

ISW menawarkan berbagai macam pelatihan online, termasuk:

  • Pelatihan bahasa asing
  • Pelatihan kategori pengembangan diri
  • Pelatihan keuangan
  • Pelatihan manajemen
  • Pelatihan penjualan dan pemasaran, dan masih banyak lagi

Jangan lewatkan kesempatan ini untuk meningkatkan keterampilan dan mempersiapkan diri menghadapi dunia kerja! Info lebih lanjut kunjungi skillsweek.prakerja.go.id dan nantikan juga pengumuman resminya di akun instagram Prakerja @prakerja.go.id.

Halo, sobat Prakerja.

Pilih menu berikut

Halo, sobat Prakerja.

Pilih menu berikut

Icon telpTelepon Kami (Gratis)Icon telpWhatsappIcon livechatLive ChatIcon sendForm Pengaduan