Tingkatkan Penghasilan dengan Side Hustle! Pelatihan Gratis di Indonesia Skills Week dibuka hari ini.

Artikel Info


Tingkatkan Penghasilan dengan Side Hustle! Pelatihan Gratis di Indonesia Skills Week dibuka hari ini.

Info Kartu Prakerja 30 April 2024 4 Menit Baca
Tingkatkan Penghasilan dengan Side Hustle! Pelatihan Gratis di Indonesia Skills Week dibuka hari ini.

Ingin menambah penghasilan tapi bingung harus mulai dari mana? Side hustle bisa menjadi solusi tepat untuk kamu! Side hustle adalah pekerjaan sampingan yang bisa kamu lakukan di luar jam kerja utama. Dengan side hustle, kamu bisa menghasilkan pendapatan tambahan dan mengembangkan keterampilan baru yang berharga. 

Fenomena ini didorong oleh beberapa faktor, seperti: 

  • Meningkatnya biaya hidup: Harga barang dan jasa semakin mahal, sehingga banyak orang membutuhkan penghasilan tambahan untuk memenuhi kebutuhan hidup. 
  • Kemajuan teknologi: Teknologi digital memudahkan orang untuk memulai dan menjalankan bisnis online dengan modal minim. 
  • Gaya hidup yang fleksibel: Banyak orang menginginkan gaya hidup yang lebih fleksibel dan tidak terikat pada jam kerja kantor.

Indonesia Skills Week (ISW) edisi Mei kini hadir menawarkan berbagai pelatihan gratis yang bisa mendukung kamu dalam memulai side hustle. Rangkaian pelatihan kali ini juga dilengkapi dengan webinar dengan tema yang senada, cocok untuk semua kalangan, baik yang masih pemula maupun yang sudah memiliki pengalaman. 

Terdiri dari total 4 seri webinar, ini dia jadwal dua webinar pertama dari ISW: 

1. Jalur Sukses: Memulai Bisnis Tanpa Ragu, Narasumber: Michella Ham, Founder & CEO Skin Game.

Pada webinar ini, kamu akan diajak untuk memahami strategi dan langkah konkret dalam memulai penghasilan tambahan hingga jadi bisnis. Kamu akan belajar cara membuat rencana bisnis sederhana, teknik pemasaran awal, dan pengelolaan waktu. @michellah juga akan membagikan pengalamannya mengenai memulai bisnis dengan modal terbatas hingga akhirnya bisa menjadi bisnis yang berkelanjutan.

2. Jalur Sukses: Memulai Bisnis Tanpa Ragu, Narasumber: Rifa Mulyawan, Content Creator

Di sesi ini, kamu akan diajak untuk memahami strategi dan langkah konkret dalam memulai penghasilan tambahan hingga jadi bisnis. Sebagai content creator tentu ada tantangan tersendiri mengenai mengelola project yang beragam dalam satu waktu. Selain itu bekerja sambil melakukan yang disuka seperti traveling mungkin menjadi salah satu impian kamu, ini dia kesempatanmu untuk bisa belajar langsung dari @rifamulyawan.

Seluruh webinar ini dapat diakses secara gratis via zoom dan dilakukan setiap hari mulai dari Rabu, 1 Mei 2024 sampai dengan Kamis, 2 Mei 2024 pada pk 19.00 WIB. Namun peserta harus terlebih dahulu melakukan pendaftaran yang dapat diakses di Instagram resmi prakerja @prakerja.go.id atau melalui link berikut

Mengapa ISW Cocok untuk kamu yang Ingin Menjalankan Side Hustle? 

Dengan mengikuti ISW, kamu bisa: 

  1. Menemukan ide side hustle yang cocok:
    Pelatihan yang beragam bisa membuka wawasan Anda tentang berbagai peluang side hustle yang bisa dijalani. 
  2. Memperoleh skill yang dibutuhkan:
    Pelatihan ISW akan membekali Anda dengan pengetahuan dan kemampuan yang dibutuhkan untuk menjalankan side hustle secara profesional. 

ISW menyediakan beragam pelatihan yang relevan dengan berbagai jenis side hustle, seperti pelatihan bahasa, membuat kerajinan hantaran, berbagai pelatihan bahasa asing, pengaturan keuangan, manajemen, penjualan dan pemasaran, dan masih banyak lagi. Dengan mengikuti program ISW, peserta bukan saja dapat menikmati beragam pilihan pelatihan tapi juga kesempatan untuk bergabung di dalam forum diskusi untuk memperdalam pengetahuan dan bertukar pikiran dengan peserta lainnya

Selain pelatihan, ISW juga dapat diikuti segala kalangan selama memiliki akun Prakerja. Jadi tunggu apa lagi, buat akun sekarang dan kunjungi https://skillsweek.prakerja.go.id/. Wujudkan mimpi meraih penghasilan tambahan dengan side hustle!

Halo, sobat Prakerja.

Pilih menu berikut

Halo, sobat Prakerja.

Pilih menu berikut

Icon telpTelepon Kami (Gratis)Icon telpWhatsappIcon livechatLive ChatIcon sendForm Pengaduan