Tambah Ilmu dan Kompetensimu, Ikuti Pelatihan dan Webinar Gratis di ISW Desember 2023, Ini Jadwalnya!

Artikel Siaran Pers


Tambah Ilmu dan Kompetensimu, Ikuti Pelatihan dan Webinar Gratis di ISW Desember 2023, Ini Jadwalnya!

Siaran Pers Kartu Prakerja 19 April 2024 3 Menit Baca
Tambah Ilmu dan Kompetensimu, Ikuti Pelatihan dan Webinar Gratis di ISW Desember 2023, Ini Jadwalnya!

Jakarta – Mulai 7 Desember 2023,  Program Kartu Prakerja kembali menyelenggarakan program pelatihan gratis dan pelatihan biaya murah serta terjangkau dalam gelaran Indonesia Skills Week (ISW).

Selain menyediakan 359 judul pelatihan peningkatan keterampilan secara daring dengan tiga jenis keistimewaan: pelatihan gratis, pelatihan seharga Rp 20 ribu, dan pelatihan dengan diskon lebih dari 50 persen. ISW Desember 2023 juga menyediakan 6 webinar gratis.

Rangkaian pra-event ISW sudah dimulai dengan berbagai webinar gratis mulai Rabu, 6 Desember 2023 bersama mitra Prakerja. Topik pertama berjudul ‘Menentukan karir / menemukan passion karir Career Shifting (Persiapkan Karir Impianmu Sekarang! Mengintip Peluang Karir Digital Masa Depan)’, merupakan kerja sama Prakerja dan Tokopedia.

Bagi yang belum sempat mengikuti webinar pertama, jangan khawatir, masih ada lima webinar menarik berikutnya dalam ISW Prakerja Desember 2023. Ini jadwalnya:

  1. ‘Inspire and Creative: Di balik Layar Independent Filmmaker – Menjelajahi Keunikan dan Tantangan di Dunia Pembuatan Film Mandiri’, Instagram Live bersama sineas muda Adhyatmika, Senin, 11 Desember 2023, 16.00 WIB
    IG Live bisa diakses pada Link Ini 
  2. ‘Financial Literacy untuk Pekerja: Pendapatan seberapapun pasti bisa diatur’, webinar bersama Dani Rachmat (Financial Trainer), Women’s World Banking, Selasa, 12 Desember 2023, 10.00 WIB.
    Webinar bisa diakses pada Link Ini 
  3. ‘Di balik Layar Pekerja Industri MICE, Rahasia Kesuksesan: Di balik Layar Industri MICE – Menyelami Dunia Meetings, Incentives, Conferences, dan Exhibitions’, webinar bersama Rumpoko Hadi – Project Director Dyandra Academy, Rabu, 13 Desember 2023, 15.00 WIB.
    Webinar bisa diakses pada Link Ini 
  4. ‘Masa depan pekerjaan di bidang Artificial Intelligence (AI): Membongkar Masa Depan Pekerjaan – Peluang dan Tantangan di Era Kecerdasan Buatan’, webinar Bersama Lukas Sahardiman – Senior Cloud Solution Architect Microsoft Indonesia, Kamis, 14 Desember 2023, 15.00 WIB.
    Webinar bisa diakses pada Link Ini 
  1. ‘Melangkah ke Masa Depan: Eksplorasi Industri Transportasi – Kebutuhan, Tantangan, dan Peluang Karir’, webinar bersama Pieter Andre – Hino Training Center & Network Development Div. Head, Jumat, 15 Desember 2023, 15.00 WIB.
    Webinar bisa diakses pada Link Ini 

ISW sendiri dimulai pada tanggal 7 – 15 Desember 2023. Di tanggal ini, peserta dapat memilih dan membeli pelatihan yang tersedia di laman skillsweek.prakerja.go.id tanpa batas kuota. Sementara untuk tenggat penyelesaian pelatihan, terdapat variasi yaitu : 

  • 15 Januari 2024 untuk penyelesaian pelatihan Gratis
  • 15 Maret 2024 untuk penyelesaian pelatihan Berbayar

Uniknya lagi untuk ISW, tidak ada batasan bagi pendaftar. Baik mahasiswa, ASN, TNI, maupun polri dapat membuat akun di prakerja.go.id dan mengikuti event ISW dengan membeli pelatihan yang diinginkan di skillsweek.prakerja.go.id.

“Salah satu upaya untuk meningkatkan kebermanfaatan Prakerja ke segala lapisan masyarakat adalah melalui event ‘Indonesia Skills Week’ (ISW). Di bulan Desember ini, Prakerja kembali meluncurkan ISW, tak hanya pelatihan gratis dan berbiaya terjangkau, ISW juga menghadirkan webinar series yang bisa diikuti oleh berbagai lapisan masyarakat. Ayo, ikuti rangkaian Webinar ISW Desember 2023 untuk menambah wawasanmu agar makin sukses di dunia kerja sesuai minat dan bakatmu,” kata Head Communications Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Lydia Kusnadi.

Halo, sobat Prakerja.

Pilih menu berikut

Halo, sobat Prakerja.

Pilih menu berikut

Icon telpTelepon Kami (Gratis)Icon telpWhatsappIcon livechatLive ChatIcon sendForm Pengaduan