Tutorial Pembelian Pelatihan di Mitra Platform Digital Kartu Prakerja

Kamis , 21 Desember 2023 11:24 WIB
Tutorial Pembelian Pelatihan di Mitra Platform Digital Kartu Prakerja

Program Kartu Prakerja adalah program pengembangan kompetensi kerja dan kewirausahaan yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja/buruh yang terkena pemutusan hubungan kerja, dan/atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil.

Kami percaya bahwa masyarakat Indonesia sesungguhnya ingin selalu meningkatkan kemampuannya. Program ini didesain sebagai sebuah produk dan dikemas sedemikian rupa agar memberikan nilai bagi pengguna sekaligus memberikan nilai bagi sektor swasta. Jalan digital melalui marketplace dipilih untuk memudahkan pengguna mencari, membandingkan, memilih dan memberi evaluasi pada pelatihan di Prakerja.

Apa saja sih Marketplace atau Mitra Platform Digital yang ada di dashboard Kartu Prakerja? Lalu bagaimana cara melakukan pembelian di Platform Digital tersebut? Yuk, simak tutorial membeli pelatihan di platform resmi kami di bawah ini.

Tokopedia

Tokopedia merupakan salah satu platform digital yang merupakan mitra resmi Kartu Prakerja. Melalui Tokopedia, Sobat dapat membeli pelatihan yang sesuai dengan minat Sobat.

cara membeli pelatihan di tokopedia

Tutorial Membeli Pelatihan di Tokopedia

Bukalapak

Sobat juga dapat membeli pelatihan melalui Bukalapak. Sebagai mitra resmi Kartu Prakerja, Bukalapak menyediakan beragam pelatihan dari berbagai kategori. Sobat dapat menemukan kelas Prakerja yang sesuai minat melalui kolom pencarian di laman ini.

cara membeli pelatihan di bukalapakTutorial Membeli Pelatihan di Bukalapak

Pintaria

Pintaria merupakan situs marketplace yang khusus menawarkan produk-produk pelatihan ataupun pendidikan dengan berbagai macam kategori. Melalui digital platform ini Sobat Prakerja juga dapat membeli pelatihan menggunakan nomor Kartu Prakerja Sobat.

cara membeli pelatihan di pintariaTutorial Membeli Pelatihan di Pintaria

Pijar Mahir

Pijar Mahir merupakan platform pendidikan yang berada di bawah naungan Telkom Indonesia. Mitra resmi Kartu Prakerja ini hadir sebagai platform pembelajaran dan sertifikasi secara online yang memberikan kemudahan akses bagi masyarakat dalam meningkatkan keahlian dan kompetensinya.

cara membeli pelatihan kartu prakerja di pijar mahir
Tutorial Membeli Pelatihan di Pijar Mahir

Kemnaker

Kemnaker.go.id merupakan situs resmi Kementerian Ketenagakerjaan yang juga menyediakan platform penyediaan pelatihan online bagi Sobat Prakerja. Kemnaker bekerja sama dengan mitra pelatihan terpercaya untuk menyediakan pelatihan-pelatihan berkualitas melalui platform digitalnya.

cara membeli pelatihan prakerja di kemnaker
Tutorial Membeli Pelatihan di Kemnaker

Halo, sobat Prakerja.

Pilih menu berikut

Halo, sobat Prakerja.

Pilih menu berikut

Icon telpTelepon Kami (Gratis)Icon livechatLive ChatIcon sendForm Pengaduan