Insight

Pertajam 3 Kemampuan Ini untuk Jadi Data Entry Handal

Bagikan

Data entry adalah pekerjaan untuk memasukkan data yang diperoleh dari berbagai sumber ke sistem perusahaan. Setiap data yang dimasukkan tersebut biasanya detail dan ada yang sifatnya rahasia. Itulah mengapa untuk menjadi seorang data entry, kamu harus memiliki integritas yang tinggi dan dapat dipercaya.

 

Bagi kamu yang tertarik untuk berkarier di bidang ini, setidaknya ada 3 kemampuan dasar yang perlu kamu kuasai. Apa saja? Yuk, baca artikel ini sampai selesai!

 

  1. Microsoft Office atau Google Suite

 

Microsoft Office/Google Suite merupakan dua contoh program yang perlu dikuasai oleh seorang data entry. Supaya bisa menjadi seorang data entry yang jago, pastikan kamu juga menguasai PivotTable, VlookUp, atau cara konsolidasi data di Microsoft Excel/Google Suite.

 

  1. Kemampuan Mengoperasikan Perangkat Lunak Database

 

Untuk jadi seorang data entry yang baik, kamu membutuhkan pengetahuan dasar tentang database. Karena kamu akan menghadapi ribuan bahkan ratusan ribu data untuk disimpan.

 

  1. Kemampuan Mengetik  

 

Kemampuan mengetik dengan cepat merupakan kemampuan yang harus kamu punya untuk jadi seorang data entry yang handal.

 

Bagaimana? Apakah kamu jadi semakin tertarik untuk mempelajari kemampuan-kemampuan tadi?

 

Nah, bagi kamu yang tertarik, kamu dapat mengikuti pelatihan-pelatihan berikut ini!

 

Bukalapak

Mudahnya Dapat Kerjaan Dengan Mahir Excel (Microsoft Excel)

Klik di sini (hyperlink: https://m.bukalapak.com/kartu-prakerja/21838-mudahnya-dapat-kerjaan-dengan-mahir-excel-microsoft-excel?source=dope&referrer=recommendation&from=homepage-menu-4)

 

Mau Belajar Apa

Belajar Strategi Praktis Menjadi Database Admin Handal

Klik di sini (hyperlink: https://maubelajarapa.com/workshop/it/big-data-analytic/belajar-strategi-praktis-menjadi-database-admin-handal/)

 

Belajar Menguasai Microsoft Word

Klik di sini (hyperlink: https://maubelajarapa.com/workshop/business-career-upgrade/office-productivity/belajar-menguasai-microsoft-word/)

 

Belajar Menguasai Microsoft Excel Untuk Meningkatkan Kompetensi Dalam Berkarir

Klik di sini (hyperlink: https://maubelajarapa.com/workshop/business-career-upgrade/office-productivity/belajar-menguasai-microsoft-excel-untuk-meningkatkan-kompetensi-dalam-berkarir/)

 

Pijar Mahir

Microsoft Office untuk Pemula: Outlook, Word dan Excel

Klik di sini (hyperlink: https://pijarmahir.id/materi/347)

 

Sekolahmu

Mengoperasikan Komputer Dasar: Aplikasi Microsoft Word

Klik di sini (hyperlink: https://prakerja.sekolah.mu/program/mengoperasikan-komputer-dasar:-aplikasi-microsoft-word)

 

Sisnaker

Mengelola Data Numerik Menggunakan Microsoft Excel (Termasuk Makro Dan Pivot)

Klik di sini (hyperlink: https://pelatihan.kemnaker.go.id/programs/a9d5cdf5-216b-4ad5-a51c-f3cb12604d44/detail/competencies?previous=&acceptPreWorkCard=1)

 

Tokopedia

Membuat Laporan Interaktif dengan Microsoft Excel

Klik di sini (hyperlink: https://m.tokopedia.com/kartu-prakerja/partner/g2-academy/course/membuat-laporan-interaktif-dengan-microsoft-excel/)

 

Artikel Lainnya

InsightPelajari 3 Kemampuan Ini untuk Jadi Seorang Data Scientist

Sobat Prakerja, tahukah kamu? Di era Big Data ini, 86% perusahaan membutuhkan data scientist!   Data scientist adalah salah satu profesi yang berada dalam bidang teknologi. Seorang data scientist bertugas untuk mengumpulkan, mengolah, dan menganalisis data untuk menghasilkan informasi yang berguna dalam pengambilan keputusan suatu organisasi atau badan usaha. Untuk tingkat pemula saja, gaji seorang …

InsightDirektur Operasi Kartu Prakerja Menjawab: Dari NIK dan No KTP Tak Ditemukan, Gagal Terus Daftar Prakerja Sampai Soal Pencairan Insentif Tersendat

Berbagai hal dijelaskan Direktur Operasi Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja Hengki Sihombing dalam talk show Live Instagram yang dipandu Poppy Zeidra, Jumat, 25 September 2020. Masalah-masalah yang umumnya menjadi persoalan para pendaftar maupun penerima Kartu Prakerja dijawab tuntas oleh Hengki dalam sesi Live IG yang berlangsung selama sejam penuh ini. “Kita sama-sama tahu bahwa Program Kartu …

InsightSosok Di Balik Lagu Tema Kartu Prakerja: Power Star Rapp, Bintang Terang dari Timur Indonesia

“Generasi Indonesia… Jangan ragu tuk melangkah Beranikan dirimu berusaha Bersatu di dalam semangat kita pasti bisa   Belajar tak kenal usia Jadi janganlah menyerah Buat Indonesia bangga Dengan karya anak bangsa   Jangan menyerah dengan hidup Mari lakukan sesuatu Berinovasi kita mampu Kita bisa kita maju!”   -Theme Song Kartu Prakerja: Ayo Melangkah, Power Star …

TipsTutorial Pembelian Pelatihan di Mitra Platform Digital

Program Kartu Prakerja adalah program pengembangan kompetensi kerja dan kewirausahaan yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja/buruh yang terkena pemutusan hubungan kerja, dan/atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil. Kami percaya bahwa masyarakat Indonesia sesungguhnya ingin selalu meningkatkan kemampuannya. Program ini didesain sebagai sebuah produk dan dikemas sedemikian rupa agar memberikan …