Insight

Pertajam 3 Kemampuan Ini untuk Jadi Data Entry Handal

Bagikan

Data entry adalah pekerjaan untuk memasukkan data yang diperoleh dari berbagai sumber ke sistem perusahaan. Setiap data yang dimasukkan tersebut biasanya detail dan ada yang sifatnya rahasia. Itulah mengapa untuk menjadi seorang data entry, kamu harus memiliki integritas yang tinggi dan dapat dipercaya. 

Bagi kamu yang tertarik untuk berkarier di bidang ini, setidaknya ada 3 kemampuan dasar yang perlu kamu kuasai. Apa saja? Yuk, baca artikel ini sampai selesai!

  1. Microsoft Office atau Google Suite
    Microsoft Office/Google Suite merupakan dua contoh program yang perlu dikuasai oleh seorang data entry. Supaya bisa menjadi seorang data entry yang jago, pastikan kamu juga menguasai PivotTable, VlookUp, atau cara konsolidasi data di Microsoft Excel/Google Suite. 
  2. Kemampuan Mengoperasikan Perangkat Lunak Database
    Untuk jadi seorang data entry yang baik, kamu membutuhkan pengetahuan dasar tentang database. Karena kamu akan menghadapi ribuan bahkan ratusan ribu data untuk disimpan. 
  3. Kemampuan Mengetik
    Kemampuan mengetik dengan cepat merupakan kemampuan yang harus kamu punya untuk jadi seorang data entry yang handal.

Bagaimana? Apakah kamu jadi semakin tertarik untuk mempelajari kemampuan-kemampuan tadi?

Nah, bagi kamu yang tertarik, kamu dapat mengikuti pelatihan-pelatihan berikut ini!

Bukalapak
Mudahnya Dapat Kerjaan Dengan Mahir Excel (Microsoft Excel)

Klik di sini (hyperlink: https://m.bukalapak.com/kartu-prakerja/21838-mudahnya-dapat-kerjaan-dengan-mahir-excel-microsoft-excel?source=dope&referrer=recommendation&from=homepage-menu-4)

Mau Belajar Apa
Belajar Strategi Praktis Menjadi Database Admin Handal

Klik di sini (hyperlink: https://maubelajarapa.com/workshop/it/big-data-analytic/belajar-strategi-praktis-menjadi-database-admin-handal/)

Belajar Menguasai Microsoft Word
Klik di sini (hyperlink: https://maubelajarapa.com/workshop/business-career-upgrade/office-productivity/belajar-menguasai-microsoft-word/)

Belajar Menguasai Microsoft Excel Untuk Meningkatkan Kompetensi Dalam Berkarir

Klik di sini (hyperlink: https://maubelajarapa.com/workshop/business-career-upgrade/office-productivity/belajar-menguasai-microsoft-excel-untuk-meningkatkan-kompetensi-dalam-berkarir/)

Pijar Mahir
Microsoft Office untuk Pemula: Outlook, Word dan Excel
Klik di sini (hyperlink: https://pijarmahir.id/materi/347)

Sekolahmu
Mengoperasikan Komputer Dasar: Aplikasi Microsoft Word
Klik di sini (hyperlink: https://prakerja.sekolah.mu/program/mengoperasikan-komputer-dasar:-aplikasi-microsoft-word)

Sisnaker
Mengelola Data Numerik Menggunakan Microsoft Excel (Termasuk Makro Dan Pivot)

Klik di sini (hyperlink: https://pelatihan.kemnaker.go.id/programs/a9d5cdf5-216b-4ad5-a51c-f3cb12604d44/detail/competencies?previous=&acceptPreWorkCard=1)

Tokopedia
Membuat Laporan Interaktif dengan Microsoft Excel

Klik di sini (hyperlink: https://m.tokopedia.com/kartu-prakerja/partner/g2-academy/course/membuat-laporan-interaktif-dengan-microsoft-excel/)

Artikel Lainnya

PanduanAyo, Selesaikan Pelatihanmu Paling Lambat 15 Desember 2020!

Sobat Prakerja, kami ingatkan bahwa hari Selasa, 15 Desember 2020 adalah batas akhir untuk membeli pelatihan, menyelesaikan pelatihan, serta mengisi surveievaluasi bagi Sobat Prakerja semua! Setelah melewati batas akhir 15 Desember 2020, semua penerima Kartu Prakerja tidak bisa lagi menggunakan saldo Kartu Prakerja. Sobat Prakerja juga tidak bisa lagi membeli pelatihan yang ingin diambil. Jadi, …

InsightSakernas BPS: 88,92% Penerima Program Anggap Kartu Prakerja Tingkatkan Keterampilan Kerja

Sebanyak 88,92 persen penerima manfaat yang menyelesaikan pelatihan pada program Kartu Prakerja menganggap bahwa program ini dapat meningkatkan keterampilan kerja mereka. Selain itu, bantuan insentif yang diberikan Kartu Prakerja juga sangat berguna di masa pandemi ini. Ada 81,24 persen penerima Kartu Prakerja menjawab bahwa uang saku (insentif) dari Program Kartu Prakerja digunakan untuk memenuhi kebutuhan …

InsightKartu Prakerja Bisa Diadopsi Jadi Model Layanan Publik Lainnya

Kartu Prakerja membuktikan bahwa program pemerintah juga bisa memberikan layanan kepada masyarakat dengan kualitas tinggi. Kesimpulan itu terungkap dalam sesi diskusi virtual bertema “Customer First: Mindset Baru Layanan Publik dalam Program Kartu Prakerja”, Senin, 23 November 2020 bersama Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dan Direktur Operasi Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Hengki Sihombing. “Program Kartu Prakerja …

InsightCerita Rani, Penerima Kartu Prakerja dengan 10 Pelatihan Diikuti

Setiap penerima Kartu Prakerja dari Gelombang I hingga XI mendapat hak yang sama. Selain bantuan insentif untuk mencari pekerjaan sebesar Rp 600 ribu per bulan selama empat kali, juga ada dana belanja pelatihan Rp 1 juta. Namun, tidak semua penerima Kartu Prakerja memanfaatkan dana pelatihan itu secara optimal, lho. Padahal, faktor inilah yang membedakan Kartu …