Sobat Prakerja, Yuk Ikut Pelatihan Gratis Kartu Prakerja selama Bulan Ramadhan

Senin , 22 April 2024 16:36 WIB
Sobat Prakerja, Yuk Ikut Pelatihan Gratis Kartu Prakerja selama Bulan Ramadhan

Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja kembali menggelar pelatihan gratis yang digelar secara daring selama bulan ramadhan tahun ini.

Pelatihan hasil kerjasama Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja dengan para mitra Kartu Prakerja tersebut digelar mulai 21 April hingga 5 Mei 2021 pada pukul 14.00-16.00 WIB.

“Selama bulan ramadhan, ada pelatihan gratis Kartu Prakerja. Semua orang bisa ikut, silakan mendaftar,” kata Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari dalam Talkshow yang digelar KPCPEN bertajuk “Prakerja Sudah Sampai Mana?”, Kamis (22/4/2021).

Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja mengakomodasi tingginya minat masyarakat untuk meningkatkan kompetensi dengan mendaftar program Kartu Prakerja. Jumlah pendaftar Kartu Prakerja selama 2020 mencapai 43,8 juta orang.

Selain itu, minat masyarakat untuk mengikuti pelatihan gratis yang diadakan dalam rangkaian peringatan 1 tahun Kartu Prakerja beberapa waktu lalu juga tinggi.

Denni menjelaskan, seluruh kalangan masyarakat bisa mendaftar dari link yang diinformasikan lewat akun Instagram @prakerja.go.id. Sebagai informasi, setiap jenis pelatihan memiliki kuota peserta. 

“Memang berbeda-beda jumlah kuota tiap pelatihan. Namun, siapa pun boleh ikut, baik ASN, kepala desa dan perangkat desa, mahasiswa dan pelajar juga bisa ikut pelatihan gratis kali ini,” ujarnya.

Ia menegaskan, angkatan kerja perlu meningkatkan keterampilan kerja untuk menjawab perubahan situasi maupun tantangan di masa depan. Kesempatan untuk meningkatkan keterampilan kerja harus dimanfaatkan seoptimal mungkin.

Dengan mengikuti pelatihan kerja, kemungkinan angkatan kerja untuk berwirausaha atau beralih profesi bahkan meningkatkan karir sangat terbuka.

“Siapa pun, baik pekerja atau mereka yang terdampak pandemi bisa ikut pelatihan Kartu Prakerja. Jangan berpuas dengan hanya satu skill yang sudah ada, harus terus ditambah dan di-upgrade,” kata Denni.

 

Halo, sobat Prakerja.

Pilih menu berikut

Halo, sobat Prakerja.

Pilih menu berikut

Icon telpTelepon Kami (Gratis)Icon telpWhatsappIcon livechatLive ChatIcon sendForm Pengaduan