Terakhir diperbaharui: undefined

Kategori Pertanyaan

Pertanyaan populer

Bagaimana cara saya menyambungkan nomor rekening atau akun e-wallet untuk insentif?

Sebelum menyambungkan rekening bank atau e-wallet, pastikan:

  1. Rekening bank/e-wallet kamu masih aktif

  2. Rekening bank dalam mata uang Rupiah;

  3. Nomor rekening bank/e-wallet kamu merupakan atas nama kamu sendiri (menggunakan NIK yang sama dengan NIK yang terdaftar di Kartu Prakerja);

  4. Jika memilih e-wallet, pastikan kamu telah mempunyai akun e-wallet di salah satu mitra kami (OVO, LinkAja, GoPay dan DANA);

  5. Pastikan nomor HP yang teregistrasi di Kartu Prakerja merupakan nomor telepon akun e-wallet kamu;

  6. Akun e-wallet kamu sudah di-upgrade atau akun e-wallet yang KYC (verifikasi KTP & swafoto).

Cara sambung rekening/e-wallet:

Setelah menonton 3 video tentang Kartu Prakerja, kamu akan diarahkan untuk melakukan penyambungan rekening/e-wallet. Klik Sambungkan Sekarang

Jika kamu mau menyambungkan dengan rekening bank, pilih bank yang diinginkan lalu klik Sambungkan

Masukkan data rekening kamu. Pastikan kamu memasukkan data yang benar. Lalu klik Sambungkan

Klik Ya, Sambungkan. Pastikan data rekening yang kamu masukkan selalu aktif.

Selamat! Rekening bank kamu sudah tersambung ke akun Prakerja.

Jika kamu memilih e-wallet, pilih e-wallet yang diinginkan lalu klik Sambungkan. Pastikan nomor HP yang teregistrasi di akun Kartu Prakerja merupakan nomor HP e-wallet kamu yang telah KYC atau e-wallet yang sudah di-upgrade atau premium.

Masukkan nomor HP kamu. Pastikan kamu memasukkan data yang benar. Lalu klik Sambungkan.

Klik Ya, Sambungkan . Pastikan data nomor HP yang kamu masukkan selalu aktif.

Masukkan nomor OTP yang telah dikirimkan via SMS ke nomor HP kamu

Jika kamu telah salah memasukkan OTP lebih dari 3 (tiga) kali, maka kamu harus menunggu dan mencoba kembali setelah 1 (satu) jam untuk mengirimkan ulang OTP yang benar.

Selanjutnya, masukkan security code akun e-wallet yang kamu pilih untuk disambungkan

Selamat, kamu berhasil menyambungkan akun e-wallet kamu!

Bagaimana jika saya gagal menyambungkan nomor rekening atau e-wallet saya?

Pastikan kamu memasukkan nomor rekening atau nomor HP yang digunakan di e-wallet kamu dengan benar dan OTP yang benar. Untuk saat ini, kamu bisa mendaftarkan nomor rekening BNI dan BCA dan nomor HP e-wallet OVO, LinkAja, GoPay dan DANA.

Jika kamu gagal karena memasukkan nomor HP yang belum terdaftar di e-wallet seperti pada gambar di bawah ini, daftarkan terlebih dahulu ke e-wallet pilihan kamu (OVO, LinkAja, Gopay atau DANA).

Rekening bank atau e-wallet akan gagal tersambung jika NIK di rekening bank atau e-wallet tidak sama dengan yang teregistrasi di akun Kartu Prakerja. Kamu wajib memakai NIK kamu sendiri yang terdaftar di akun Kartu Prakerja dan tidak boleh memakai NIK orang lain.

E-wallet kamu juga akan gagal tersambung jika kamu belum upgrade akun e-wallet kamu. Lakukan upgrade akun e-wallet kamu terlebih dahulu di aplikasi e-wallet yang ingin kamu sambungkan.

Jika kamu masih mengalami kendala pada saat menyambungkan rekening bank atau e-wallet, kamu dapat menghubungi customer service mitra bank dan e-wallet di:

Mitra Pembayaran:

  • BNI: 1 500 046
  • BCA: 1 500 888
  • OVO: 1 500 696
  • Linkaja: 150911
  • Gopay: [email protected]
  • DANA: 1 500 445

Bagaimana cara saya upgrade akun e-wallet?

Kamu dapat melakukan upgrade akun e-wallet di aplikasi e-wallet pilihan kamu (OVO, LinkAja, Gopay, DANA). Ikuti langkah-langkah upgrade di aplikasi e-wallet tersebut.

Jika kamu masih mengalami kendala, kamu dapat menghubungi customer service e-wallet di:

Bagaimana jika saya belum upgrade akun e-wallet?

Jika kamu belum melakukan melakukan upgrade akun e-wallet kamu, akan muncul tampilan seperti ini:

Segera lakukan upgrade e-wallet agar kamu dapat menerima insentif, ya!

Bagaimana jika akun bank atau e-wallet saya tidak aktif atau terblokir?

Akun bank/e-wallet yang tidak aktif atau terblokir akan muncul tampilan notifikasi seperti di bawah ini:

Bagaimana jika data rekening saya sudah pernah didaftarkan?

Jika rekening bank yang kamu daftarkan sudah pernah didaftarkan sebelumnya, kamu bisa menggantinya dengan rekening bank yang lain.

Bagaimana jika nama saya tidak sesuai dengan rekening bank?

Jika nama kamu tidak sesuai dengan nama yang terdaftar di rekening bank, akan muncul tampilan seperti ini:

Silakan menghubungi contact center bank atau kunjungi bank terdekat.

Bagaimana cara saya melakukan pemutusan nomor rekening atau akun e-wallet untuk insentif?

Jika kamu telah menyambungkan rekening e-wallet, kamu bisa mengikuti langkah berikut:

Pada tampilan dashboard rekening kamu, pilih Ubah

Klik Ya, Putuskan Rekening untuk memutuskan rekening kamu

Sistem akan memproses pemutusan rekening

Rekening berhasil diputuskan. Kamu harus segera menyambung ulang rekening sesuai langkah penyambungan rekening.

Jika sebelumnya kamu telah menyambungkan rekening bank, kamu bisa ikuti langkah berikut:

Pada tampilan dashboard rekening kamu, pilih Ubah

Klik Ya, Putuskan Rekening untuk memutuskan rekening kamu

Sistem akan memproses pemutusan rekening

Rekening berhasil diputuskan. Kamu harus menyambung ulang rekening sesuai langkah penyambungan rekening.

Halo, Sobat Prakerja.

Pilih menu berikut

Live Chat FeatureForm PengaduanHubungi Kami