Peruri Pelajari Best Practice dan Key Learnings Prakerja

Jumat , 12 Januari 2024 17:41 WIB
Peruri Pelajari Best Practice dan Key Learnings Prakerja

Jakarta, 11 Januari 2024 – Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia (Peruri) melakukan kunjungan ke Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja untuk belajar mengenai alur kerja dari Program Kartu Prakerja

Peruri Kunjungi Prakerja untuk Beriskusi dan Bertukar Pikiran

Kunjungan ini dihadiri oleh Direktur Digital Business Peruri Farah Fitria Rahmayanti dan Direktur Eksekutif Prakerja Denni Purbasari, beserta jajaran. Dalam pertemuan tersebut, Farah menyampaikan bahwa Peruri tertarik untuk belajar dari Prakerja dalam hal alur kerja juga mengetahui key learnings dari Program Kartu Prakerja setelah berjalan hampir 4 tahun. Peruri melihat bahwa Prakerja merupakan program yang sukses dalam meningkatkan keterampilan dan kompetensi masyarakat Indonesia. Selain itu Prakerja juga dianggap berhasil membangun program pelatihan yang inovatif, efektif dan efisien, juga scalable

“Menurut saya yang dilakukan Prakerja misalnya dengan menyediakan customer service yang lengkap juga memanfaatkan teknologi untuk penyaluran biaya pelatihan ke setiap peserta itu brilian”, ujar Farah. 

Kunjungan ini dihadiri oleh Direktur Digital Business Peruri Farah Fitria Rahmayanti dan Direktur Eksekutif Prakerja Denni Purbasari

Prakerja menyambut baik kunjungan Peruri ini, Denni Purbasari menyampaikan bahwa Prakerja selalu terbuka untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan dengan Peruri maupun pihak lain. Hal ini merupakan salah satu perwujudan komitmen Prakerja untuk terus memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia, termasuk dalam hal berbagi mengenai bagaimana Prakerja beroperasi dan agile dalam menghadapi tantangan. 

“Kami senang dapat berbagi pengalaman dan pengetahuan dengan Peruri. Kami berharap kolaborasi ini dapat menghasilkan manfaat bagi kedua belah pihak”, ujar Denni. 

Dalam pertemuan tersebut dibahas berbagai topik, termasuk: sejarah pembangunan Prakerja, desain institusi dan alur kerja Prakerja, serta program-program yang dijalankan Prakerja. Peruri berharap informasi yang diperoleh dari Prakerja ini dapat bermanfaat sebagai masukan bagi Peruri dalam menjalankan business proses yang lebih efektif, efisien, dan berdampak bagi masyarakat. 

Kunjungan Peruri ini menambah daftar kegiatan diskusi aktif yang dilakukan antara Prakerja dengan berbagai pihak di awal tahun 2024. Beberapa hari sebelumnya, Prakerja juga melakukan audiensi dengan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas dimana juga dibahas mengenai implementasi Kartu Prakerja.

Halo, sobat Prakerja.

Pilih menu berikut

Halo, sobat Prakerja.

Pilih menu berikut

Icon telpTelepon Kami (Gratis)Icon telpWhatsappIcon livechatLive ChatIcon sendForm Pengaduan