Tips Mengatur Keuangan di Masa Pandemi

Artikel Acara


Tips Mengatur Keuangan di Masa Pandemi

Acara Kartu Prakerja 20 April 2022 2 Menit Baca
Tips Mengatur Keuangan di Masa Pandemi

Pandemi mendorong masyarakat untuk semakin fasih dalam menggunakan fitur-fitur keuangan digital agar kian bisa beradaptasi di tengah perubahan.

Poin itu tersampaikan dalam Live Instagram Ngobrol Santai ‘Cerdas Mengatur Keuangan di Masa Pandemi’, Kamis 9 Desember 2021.

“Untuk menguasai cara dalam mengatur keuangan, hal pertama yang harus diketahui adalah seberapa besar biaya yang kita perlukan bagi kebutuhan sehari-hari dalam waktu satu bulan,” kata Chief Marketing Officer Gopay Fibriyani Elastria.

Fibri menerangkan, patokan mengetahui besarnya kebutuhan bulanan itu penting , baik untuk kebutuhan sendiri atau misalnya untuk membantu kehidupan keluarga.

“Setelah mengetahui jumlah pengeluaran rutin tiap bulannya, selanjutnya kita harus tahu bagaimana cara mengalokasikan kebutuhan tersebut dengan baik. Dengan memahami hal ini kita bisa disiplin, bisa displin mengatur, dan memonitor pengeluaran keuangan,” lanjutnya pada acara yang dipandu host Ario Astungkoro ini.

Fibriyani pun menjelaskan beberapa fitur yang dimiliki Gopay untuk mempermudah para penggunanya untuk mengatur keuangan. Salah satunya yakni Gopay Diary dan juga Gopay Later.

Pada kesempatan yang sama, salah serorang penerima Kartu Prakerja yang ikut serta dalam ngobrol santai itu, Aliya Rahmayanti, juga berbagi pengalamannya mengatur keuangan.

“Saya semakin belajar memanage keuangan dengan lebih baik, terutama dalam merintis usaha kuliner saat ini,” kata penerima Kartu Prakerja Gelombang 5 itu.

Aliya merupakan lulusan SMA asal Jakarta Timur ini dulu bekerja sebagai kasir, barista, dan freelance dengan gaji yang tidak tentu. Setelah mengikuti Program Kartu Prakerja, ia memanfaatkan ilmu dan insentif pasca pelatihan untuk membuka usaha salad sayur dan buah.

Halo, sobat Prakerja.

Pilih menu berikut

Halo, sobat Prakerja.

Pilih menu berikut

Icon telpTelepon Kami (Gratis)Icon telpWhatsappIcon livechatLive ChatIcon sendForm Pengaduan